Thursday, September 20, 2012

HASIL PILKADA DKI PUTARAN 2: Jokowi vs Fauzi Bowo

HASIL PILKADA DKI PUTARAN 2: Jokowi vs Fauzi Bowo - Hasil simulasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) DKI Jakarta, ternyata kedua pasangan calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) memiliki dukungan seimbang. Hal tersebut adalah gambaran protes dari warga kelas menengah Jakarta terhadap kondisi di kota metropolitan dan kemudian terhadap petahana Fauzi Bowo.


HASIL PILKADA DKI PUTARAN 2


HASIL PILKADA DKI PUTARAN 2: Jokowi vs Fauzi Bowo
Seperti pada putaran pertama, Litbang Kompas akan kembali melakukan hitung cepat atau quick count seusai pemungutan suara putaran kedua Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2012 pada Kamis (20/9/2012) esok.

General Manager Litbang Kompas, Harianto Santoso, mengatakan, hitung cepat Pilkada DKI Jakarta akan kembali dilakukan pada putaran kedua ini. Sementara ulasan lengkap dari hitung cepat dan analisis mendalam exit poll dapat disimak pada harian Kompas.

Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia atau Aprindo berharap pemilihan gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta putaran II pada Kamis (20/9/2012) berlangsung aman, sehingga mereka tetap dapat melaksanakan kegiatan bisnis.

Wakil Ketua Aprindo Yudhi Komarudin mengatakan faktor keamanan menjadi penting agar bisnis di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya tetap berjalan.

"Kami berharap kondisi aman bukan hanya terjadi di Jakarta, tapi juga di kota penyangga seperti Bekasi dan lainnya," katanya kepada Bisnis, Rabu (19/9/2012).

Yudhi mengatakan kondisi di sekitar wilayah penyangga Jakarta menjadi penting karena akan berimbas pada daerah lainnya.

Dia mengatakan peritel juga tetap akan beroperasi normal, namun tetap memberikan kesempatan bagi karyawannya untuk ikut memilih calon gubernur.

"Pengusaha tentunya mempertimbangkan pelayanan kepada publik, sehingga akan tetap beroperasi Kamis," ujarnya.

Peritel, lanjutnya, tentunya telah memperhitungkan agar saat pencoblosan tidak mengganggu operasional toko secara keseluruhan.

Setelah diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta pada Kamis, 19 Juli 2012 bahwa pasangan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli (Foke-Nara) dan
Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama (Jokowi-Ahok) resmi maju dalam putaran kedua Pemilukada DKI, akhirnya hari ini pesta demokrasi lima tahunan tersebut kembali digelar.

Hari ini merupakan puncak Pemilukada DKI Jakarta. Sementara untuk "HASIL PILKADA DKI PUTARAN 2: Jokowi vs Fauzi Bowo" di blog ini akan ditampilkan secara update perhitungan suara dari keduanya.

HASIL PILKADA DKI PUTARAN 2: Jokowi vs Fauzi Bowo Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Tim Verifikasi